RUPS PERTAMA KLINIK DAMAR SEMARAPURA

Dipostkan oleh : dr. I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa
Waktu Post: 28 Jan 2016 00:56

RUPS PERTAMA KLINIK DAMAR SEMARAPURA

Semarapura, 23 Januari 2016 Pendopo Agung Puri Klungkung

Dihadiri oleh Dewan Penasehat Ida Dalem Semaraputra, Bapak Komisaris I Nyoman Yama Dhiputra, beserta keluarga Besar Owner Klinik Damar Klungkung, melaksanakan RUPS yang pertama dengan lancar dan hasil memuaskan.

Berawal dari kegusaran kawan - kawan dokter dalam menghadapi MEA dan kerasnya persaingan yang kecenderungan dimenangkan oleh Kapitalis (pemiliki modal besar) sehingga para dokter, bidan, perawat dan sejawat kesehatan lain hanya sebagai pelengkap dalam layanan kesehatan. Disepakati mengusung suatu konsep, Bekerja dan Mengeluarkan Modal bersama atau di Bali lebih dikenal dengan "Mepatung". Namun apa bedanya dengan usaha lain seperti toko berbasis waralaba, villa bersama dengan usaha Klinik Damar yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan? Bedanya adalah pada "Basis Konsumen", di era BPJS Klinik Pratama bersaing dengan Dokter Keluarga dan bersinergi dengan Puskesmas dalam melayani Pasien JKN. Ada dua peserta JKN, yakni :
1. PBI Jaminan Kesehatan.
Penerima Bantuan Iuran (PBI) adalah peserta Jaminan Kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu sebagaimana diamanatkan UU SJSN yang iurannya dibayari Pemerintah sebagai peserta program Jaminan Kesehatan. Peserta PBI adalah fakir miskin yang ditetapkan oleh Pemerintah dan diatur melalui Peraturan Pemerintah. Yang kemudian saat ini layanan primer dipusatkan di Puskemas dan sarana pemerintah lain

2. Bukan PBI jaminan kesehatan.
Peserta bukan PBI jaminan kesehatan terdiri dari:
1) Pekerja penerima upah dan anggota keluarganya.
2) Pekerja bukan penerima upah dan anggota keluarganya.
3) Buka pekerja dan anggota keluarganya
Yang layanan kesehatan primer dapat memilih dilayani di dokter praktek swasta yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan atau Klinik Pratama yang melayani peserta JKN 24 jam.

Sehingga peserta BPJS Kesehatan yang mempercayakan kesehatanya kepada Klinik Damar Klungkung 24 Jam, merupakan basis konsumen dari usaha Klinik. Sebagai konsumen Klinik memiliki kewajiban melakukan usaha prefentif, promotif, kuratif dan rehabilitasi.

Mulai 3 Januari 2016 peserta JKN di Klinik Damar Klungkung dilayani 24 Jam, dan bekerjasama dengan Koperasi Pasar Srinadi sejak tahun 2014 melayani Pandita dan Pinandita secara khusus dalam artian, petugas kesehatan yang mendatangi para Pandita.

Kemudian Klinik Damar Klungkung bekerjasama dengan Puri Klungkung mengadakan Yoga bersama setiap hari selasa dan jumat mulai pukul 18.00 Wita bertempat di Pendopo Puri Klungkung. Di Bulan Februari Klinik Damar Klungkung bekerjasama dengan Kesilatnas Perisai Diri Cabang Klungkung melaksanakan latihan gratis Silat Perisai Diri untuk anak-anak 13 tahun kebawah, karena situasi tontonan, gaya hidup membuat anak anak semakin jarang bergerak dan mengunakan kreatifitas motorik yang merupakan salah satu syarat anak sehat.

Disampaikan Oleh Ida Dalem Semaraputra, Klinik Damar Klungkungmerupakan satu satunya Klinik yang memiliki konsistensi dan perhatian nyata pada penguatan adat istiadat Bali, sehingga Dalem menghimbau para pemegang kartu JKN Non PBI dapat ikut serta dalam gerakan "Sehat Sambil Beryadnya" dengan menjadikan Klinik Damar Klungkung sebagai Fasilitas Kesehatan Primer atau lebih dikenal sebagai Dokter Keluarga.

Bapak Nyoman Yamadhiputra menambahkan, bawasannya saat ini, Klinik telah berjalan sesuai perencanaan, dan semakin hari pelayanan di tingkatkan sesuai kebutuhan masyarakat modern. Demikianlah acara RUPS dilaksanakan dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Bisnis Modern dengan gaya tradisional, duduk bersama disaksikan oleh "pejati" sebagai tanda bahwa semua usaha yang dilakukan akan kembali kepada Sang Hyang Parama Kawi yang merupakan Sang Hyang Wenang/Maha Penentu Segalanya.


Demikian sebagai informasi dan diakhir kata hanya ucapakan terimakasih, terimkasih, terimkasih yang tulus disampaikan kepada seluruh keluarga besar Klinik Damar Klungkung, Ida Dalem Semaraputra, Semesta dan Isinya kerena mengizinkan kami melakukan pelayanan kepada sesama.

Upcoming Events
  • Tidak ada event
Jejaring Kami :
Copyright © Klinik Damar 2015 - All Rights Reserved